Monday, July 18, 2022

Tips Berococok Tanam di Apartemen

Cocok Tanam Di Apartemen

Apakah anda salah satu penghuni apartemen yang merasa bosan karena tidak memiliki halaman yang cantik seperti rumah tapak. Umumnya hunian di apartemen identik dengan harga yang mahal, padahal tidak semua apartemen mahal kok, banyak yang memiliki harga murah tergantung bagaimana anda mencari apartemen tersebut. Namun memang biasanya lokasinya tidak terlalu strategis atau ruangannya tidak terlalu besar. Untuk menghindari kebosanan anda menghuni apartemen yang ruangannya cukup sempit, anda bisa loh berococok tanam di apartemen. Bagaimana ya caranya?


1. Sebelum memulai untuk menanam tanaman hias, carilah tempat yang sering terkena sinar matahari, contohnya balkon apartemen. Beberapa tanaman hias indoor hanya membutuhkan sedikit sinar matahari langsung. Dengan meletakkan tanaman hias di balkon tanaman hias bisa mendapatkan sinar matahari yang optimal.


2. Setelah mencari tempat yang terkena sinar matahari, pilihlah tanaman yang sesuai dengan kondisi pencahayaan yang ada di apartemen.


3. Pilihlah jenis tanaman hias yang ukurannya kecil agar tidak terlalu memenuhi ruangan apartemen. Kamu bisa memilih tanaman hias seperti lily paris, kaktus, sansieverra, anggrek bulan.


4. Selain membutuhkan cahaya matahari, tanaman juga membutuhkan air untuk melakukan fotosintesis agar dapat tumbuh berkembang dengan baik.  Siramlah tanaman hias setiap hari, kecuali kaktus, kamu cukup menyiramnya seminggu sekali.


5. Bila anda membutuhkan refrensi dalam bercocok tanam, saat ini banyak sekali media sosial maupun website yang memuat tata cara bercocok tanam dengan baik. Anda bisa mencari cara-cara bercocok tanam dan trik khusus untuk jenis tanaman yang spesifik. Gunakan paket unlimited smartfren untuk memudahkan pencarian anda.


Itulah beberapa tips mengenai berococok tanam tanaman hias di apartemen. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment